1.Final Manajemen Strategik
Dengan Nama Usaha "gramen Bank" (manajemen Dakwah Pedesaan)
A. Latar belakang
       Gramen Bank adalah sebuh Jenis usaha atau lembaga Usaha yang bergerak dibidang Micro yg memberikan Pinjaman kecil kepada masyarakat pedesaan Miskin Category.
      Sebagai mahasiswa, Tantangan Dakwah bukan hanya Persoalan spesifik, tapi juga dituntut untuk membangun Ekonomi kerakyatan yang Terealisasi dan Menyeluruh agar Kemiskinan dapat direduksi.
      Manajemen dakwah akan membuat pelakunya Lebih disiplin dalam bekerja dan membamgun Usaha, tentu dengan memperbanyak Link dan Relasi kepada Ummat dan Seluruh elemen agar kiranya Usaha Gramen Bank ini Dapat terakses oleh Semua kalanagan Orang yang kurang mampu.
       Pada Umumnya, Bank menggunakan Giro, tabungan, dan deposito, hampir mirip yang akan diterapkan Pada Usaha Gramen bank ini yaitu Peminjaman diperuntukkan untuk kalangan Miskin yang Produktif.

2.Analis SWOT
-Strength ( setiap Usaha yang dirintis ataupun yang sudah eksis sejak lama, sudah barang tentu memiliki kekuatan tersendiri, adapun kekuatan Usaha baru ini adalah Masih kurangnya Pelaku dalam bisnis Gramen Bank, olehnya itu kesempatan besar bagi kami sebagai Praktisi untuk Lebih menebarkan Virus Gramen Bank untuk memajukan pedesaan secara Khusus.
-Weakness ( Dalam Usaha yang Lain pun tentu juga memiliki Kelemahan dan kekurangan, Adapun kekurangan dan Kelemahan usaha baru ini ialah Dalam mencetak Kader Baru dan masih sempitnya Lapangan Kerja untuk Usaha dan Lembaga ini.
-opportunity ( Dalam bisnis Apapun itu, Manajer atau pelaku Bisnis Mutlak membaca Kesempatan dan segera Mengambil kesempatan itu untuk Kesuksesan Usaha nya, dalam Usaha Gramen bank ini, Kesempatan besar kami memperkenalkan Lembaga secara Khusus dan Manajemen Dakwah secara Umum untuk Daerah tertinggal yg secara Logis masih bisa kami bangkitkan Dalam usaha Peminjaman Modal kepada Para Miskin yg produktif
-Threath( Peluang kami sangat menjanjikan Dikarenakan Para Bank konvensional hari ini sangat Tajam dalam Peminjaman. Dalam hal ini Proviet nya yg luar biasa.
3. Visi
( Ekonomi kreatif Manajemen tanpa kemiskinan)
4. Misi
- Memberdayakan semua Nasabah dalam Mengembangkan Daya saing Dalam dunia Mikro
-membentuk Para Pelaku bisnis ini Lebih Kreatif Dalam semua Situasi
- dan menjadikan Gramen Bank sebagai Jalan untuk mengentaskan Kemiskinan dalam Ruang Lingkup pedesaan.
5. Tujuan Ini
    Secara Umum, Tujuan nya adalah semua kami kembalikan kepada Masyarakat kecil untuk Dijadikan Sasaran include dengan Usaha ini dalam mengemtaskan Himpitan Ekonomi melalui Pertumbuhan Ekonomi kerakyatan Gramen Bank ini.
-Mengajak Masyarakat untuk membantu dalam mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi kerakyatan yang dibangun oleh sistem Usaha Gramen Bank ini.
-membina mental entertpreneur setiap anggota yang baik
-

Komentar