1.Analisis SWOT untuk program Manajemen Dakwah
Jawab:
-Strenghts(kekuatann)
 Prodi MD terbilang Masih muda dalam usia perguruan Tinggi Islam dikendari, Namun Bukan Hal Nihil untuk kemudian memberikan Impact besar diMaayarakat, Kekuatan utama dari Prodi MD ini adalah Pemanajemenan atau pengorganisasian Semua Unsur untuk menata Lebih baik semua Elemen Instansi ataupun Sekolah sekolah yg berkaitan dengan Manajemen terkhusus Untuk Haji dan Umrah.
-Weaknesses (kelemahan)
Tak bisa dipungkiri, setiap Prodi skala besar maupun kecil, tentu mempunyai Stigma atau Mempunyai Kelemahan tersendiri, dalam hal Manajemen dakwah sendiri memiliki Kelemahan yaitu masih kurangnya SDM untuk mengimbamgi kebutuhan masyarakat yg ada di Sulawesi Tenggara. prodi MD ini juga masih kurang Outputnya untuk Memberikan Efek besar dan Kebutuhan Masyarakat di Sulawesi Tenggara khususnya
-oportunittie ( Peluang)
Manajemen dakwah adalah satu satunya Prodi yang Menjanjikan Alumninya untuk berkader dan Mengabdikan Ilmunya dimasyarakat. Tentu nya dalam bidang Haji dan umrah, kalau ini dikelola dengan baik maka semua alumni Manajemen dakwah akan Tersalurkan dengan Merata dan tertata.
-threats (ancaman)
Karena Manajemen dakwah Masih baru, maka ancaman bukan Hal yg musti dihindari, akan tetapi tantangan Inilah yg akan menjadi Langkah awal untuk memberikan Kontribusi positif bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara, Anacaman itu biasanya berupa Lapangan kerja yg tidak Berkorelasi dengan Para Alumninya, namun hal ini dapat ditumpas dengan memberikan Fasilitas lengkap dalam proses pembelajaran Di Prodi MD ini.

2. Visi, misi, dan Tujuan Manajemen Dakwah
Jawab:
Visi:
Menjadikan Prodi manajemen dakwah sebagai pusat Pengembangan Dan pengkajian Dakwah yang Disiplin
Misi:
Meningkatkan Kajian Dakwah yang Kompeten, kegiatan Pendidikan dan Pengembangan Dirasah Islam, serta kegiatan manajemen dakwah berbasis IT
Tujuan:
Menghasilkan Alumni yang kompeten, kreatif, inovatif, serta Alumni yang paham dan menguasai ilmu manajemen

3. Saran
Ali imran ayat 104, ''hendaklah ada segolongan ummat diantara kamu yang menyeru kepada Yang ma'ruf dan mencegah yang mungkar'.mengamalkan semua  ilmu yang diperoleh baik intra kampus maupun ekstra kampus itu sendiri.
Mempraktekkan ilmu pengetahuan,organisasi,manajemen dan Kaderisasi Dai dan Imam yang tergolong dalam Satu Tujuan Manajemen dakwah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini